Manfaat Penggunaan Software HRIS Indonesia Demi Kelancaran Bisnis

Mengatur hal hal yang berkaitan dengan SDM di dalam sebuah perusahaan tidaklah mudah. Apalagi jika jumlah karyawannya sudah sampai ratusan atau ribuan. Untuk mengatasi hal ini, terdapat sebuah aplikasi yang dikenal dengan sebutan HRIS. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu dampak atau keuntungan menggunakan software HRIS Indonesia bagi kelancaran bisnis!

Apa Saja Manfaat Menggunakan Software HRIS

Apa Saja Manfaat Menggunakan Software HRIS?

  1. Lebih Mudah Mengorganisir Catatan Kehadiran Karyawan

Mengorganisir data data yang terkait dengan data kehadiran karyawan bukanlah hal yang mudah. Banyak komponen yang mempengaruhinya, misalnya ijin sakit atau ijin cuti. Ada kalanya, pegawai juga harus bekerja di luar kantor untuk sebuah proyek yang membuatnya tidak bisa absen. Tidak heran jika data tersebut rentan keliru jika dicatat secara manual.

Software HRIS dapat memproses data tersebut dengan lebih akurat. Bahkan karyawan yang sedang lembur pun bisa dipantai dengan baik. Alhasil, karyawan akan mendapatkan gaji sesuai dengan apa yang telah dilakukannya di kantor. Perusahaan pun tidak akan rugi, karena lebih mudah mengatasi karyawan yang suka bolos atau ijin terlalu sering.

  1. Integrasi Dengan Sistem Sudah Serba Otomatis

Salah satu alasan mengapa software ini sangat penting bagi sebuah perusahaan adalah dapat memudahkan pihak HR untuk mengintegrasikan data karyawan dengan aplikasi atau perangkat lain. Anda bisa mengkoneksikan software HRIS Indonesia dengan sistem spt pajak, BPJS, e-banking, mesin absensi, dan masih banyak lagi. Namun untuk mendapatkan keuntungan ini, anda perlu aplikasi yang handal.

Dengan aplikasi tersebut, anda tidak perlu lagi mengecek satu per satu aplikasi yang berhubungan dengan data karyawan. Semuanya sudah saling terhubung, bahkan memudahkan HR untuk membayarkan pajak penghasilan karyawannya. Alhasil, gaji yang diperoleh setiap orang sudah bersih dan tidak ada lagi kata mangkir dari pajak karena sudah diurus oleh perusahaan.

  1. Perusahaan Mudah Mengambil Keputusan Management

Saat hendak mengambil sebuah keputusan, ada baiknya selalu menganalisis setiap data yang ada. Dalam hal manajemen pegawai, pihak HR harus melihat kemampuan setiap karyawan. pihak HR juga harus mempertimbangkan beban kerja setiap pegawai, agar semuanya adil. Jika memang beban kerja terlalu tinggi, maka perusahaan bisa mengambil keputusan untuk menambah pegawai baru.

  1. Perusahaan Bisa Membayar Gaji Dengan Akurat

Keuntungan menggunakan software HRIS indonesia yang berikutnya adalah perusahaan dapat membayar gaji karyawannya dengan benar benar akurat. Perusahaan pun semakin mendapat kepercayaan karyawannya. Kinerja mereka pun akan meningkat, karena merasa bahwa perusahaan benar benar fair dalam memberikan gaji bulanan.

Demikianlah sekilas penjelasan terkiat dengan software HRIS yang perlu anda ketahui. Sejauh ini SPISy adalah sebuah software yang paling dipercaya. Mereka memiliki tingkat keamanan, efektifitas, dan fleksibilitas yang tinggi. SPISy memiliki banyak fitur tambahan yang akan semakin meringankan pekerjaan HR dan membuat jalannya bisnis semakin lancar.

Tags: